Cara menumbuhkan pinus hitam Jepang dari biji/How to grow Japanese black pine from seed

Dalam usaha saya untuk menanam bonsai pons hitam Jepang dari biji, saya menanam beberapa biji pinus awal musim semi ini. Prosesnya sederhana. Langkah pertama adalah menyiapkan panci dangkal dengan tanah bonsai. Sementara sejumlah tanah bekerja untuk menanam pinus hitam, saya sering menggunakan campuran bonsai biasa - lahar, batu apung, dan akadama - ditutupi dengan lapisan pasir bersih. Saya menyirami tanah dan menyodok 1/4 "lubang di pasir dengan batang korek api. Ke dalam setiap lubang pergi satu biji pinus.
Menempatkan benih di lubang dengan pinset

Saya cenderung memberi ruang benih lebih dari satu inci terpisah sehingga mereka tidak tumbuh terlalu dekat satu sama lain. Meskipun mereka hanya akan berada di pot ini selama beberapa bulan, saya ingin memberi mereka keuntungan setiap  Biji berjarak lebih dari satu inci terpisah  Setelah menempatkan benih di lubang, saya menambahkan sejumlah kecil pasir untuk mengisi lubang dan air lagi. Hasilnya terlihat tidak berbeda dengan titik awal.

Benih ditanam dan disiram

Setelah perawatan tergantung pada iklim dan cuaca lokal. Saya sudah membaca bahwa bibit bisa ditempatkan di daerah yang teduh sampai tumbuh. Perhatiannya adalah bahwa bibit akan binasa jika mengering. Tidak perlu khawatir tahun ini. Setelah dua bulan yang dingin, hanya segelintir saja yang tumbuh. Jika kita mendapatkan minggu yang hangat dalam waktu dekat, saya yakin lebih banyak lagi yang akan muncul. Jika tidak, saya akan bersabar - dan coba lagi tahun depan
berikut ini gambar dan foto macam cara tanam black pine 




jeli media stek/ rotoon nutisi





























Share:

6 komentar:

  1. Apa kalau pake tanah di campur coco cip gak bisa ya ?

    BalasHapus
  2. Sangat bermanfaat dan sy kira akan byk alternatif media yg bisa dipakai utk pertumbuhan lebih maksomal

    BalasHapus
  3. Selamat siang, saya mau menanyakan biji black pine belinya dmn ya? karena saya beli di toko online belum tumbuh", mohon diberikan saran. terima kasih.

    BalasHapus
  4. Alamat gresiknya mana bos? Yg lengkap dong.....

    BalasHapus

Blogger templates