merawat tanaman bonsai di rumah / pengetahuan bagi pemula

Bagaimana cara merawat Bonsai

1.When dan seberapa sering saya menyiram Bonsai saya?
Penyiraman adalah hal yang wajar berkaitan dengan merawat tanaman rumah. Dalam kasus Bonsai, bagaimanapun, itu sama sekali tidak mudah. Sulit untuk memberikan saran umum, karena jumlah dan frekuensi penyiraman bergantung pada banyak faktor seperti jenis pohon, ukuran dan bentuknya, jenis tanah yang ditumbuhkan, ukuran piring, cuaca, jumlah Ringan dan kelembaban.

Kapan harus air
Hal terbaik yang harus dilakukan adalah merasa dengan ujung jari Anda di tanah apakah sudah kering atau tidak. Air hanya bila Anda menemukan tanah menjadi kering. Berhati-hatilah untuk tidak memberi Bonsai Anda terlalu banyak air, karena membusuknya akar adalah penyakit tanaman yang paling utama.

Bagaimana cara air

Tuangkan air perlahan di atas bola bumi. Bagi Bonsai Anda harus belajar untuk bersabar. Tunggu sampai Bonsai Anda ambil di air sebelum Anda menuang lebih banyak. Berikan kesempatan untuk berendam di air. Jangan menyirami Bonsai Anda di siang hari, karena air di daun akan mengintensifkan cahaya masuk, yang bisa menyebabkan luka bakar. Plus, saat Anda memberi air, tanah akan mendingin mendadak, yang bisa menyebabkan kerusakan pada akar. Karena itu, sebaiknya Anda menggunakan air hangat atau menunggu terjatuh dari malam, sehingga udara mendingin juga. Waktu terbaik untuk menyirami Bonsai Anda adalah larut malam, sehingga malam ini bisa menyerap air. Jika Anda seorang perfeksionis, gunakan air hujan bukan air dari keran. Anda bisa mengumpulkan air hujan di ember saat mandi, lalu tuangkan ke dalam penyiraman Anda.

2. Kapan dan seberapa sering saya menyuburkan Bonsai saya?
Menyuburkan Bonsai Anda sangat penting, karena ini terbatas untuk tumbuh di piring yang relatif kecil di tempat yang tidak dapat menemukan banyak nutrisi. Jika Anda membuahi secara teratur dan dalam jumlah yang benar, Anda dapat memastikan agar Bonsai Anda tumbuh dengan sehat dan tersusun dengan baik.

Kapan harus membuahi
Anda bisa menyuburkan sebagian besar tanaman Bonsai dari bulan April sampai Oktober. Jika Anda menggunakan pupuk padat, Anda bisa mengaplikasikannya sebulan sekali, dan jika Anda menggunakan nutrisi cair, Anda bisa mengaplikasikannya sekali setiap minggu. Jika Anda ingin merawat Bonsai Anda dengan sangat baik, Anda harus menggunakan pupuk padat untuk tanah dan variasi cairan daun pohon Bonsai. Orang Jepang membubarkan pembuahan cair ke dalam air dan menyemprotkan campuran itu dengan hati-hati di daun Bonsai. Dengan cara ini Anda tidak akan membebani sistem root. Jangan menggunakan terlalu banyak pupuk: gunakan hanya setengah dari jumlah yang akan disarankan untuk digunakan pada tanaman rumah lainnya.

3. Dimana saya menyimpan Bonsai saya?
Bonsai Anda akan senang hidup dalam kehangatan dan dalam terang. Ia senang berada di tempat orang-orang berada, dimana kehidupannya berada. Jika Anda meletakkannya di suatu tempat sepi dan gelap, daunnya akan rontok. Di musim panas Anda bisa memilikinya berdiri di luar di meja kebun Anda, tapi tetap simpan di dalam di musim dingin. Tidak tahan dengan embun beku, angin, dam dan sinar matahari langsung. Lindungi dari ekstremitas dan jangan sampai suhu di sekitarnya turun di bawah lima belas derajat celcius.

4. Bagaimana saya mengenali kesalahan yang mungkin saya buat, dan bagaimana cara mengembalikannya?
Anda akan segera tahu apakah Anda telah memilih lokasi yang memadai untuk Bonsai Anda. Beberapa dari mereka lebih memilih tinggal di luar, beberapa di antaranya perlu berada di dalam rumah, beberapa tidak tahan untuk duduk di tempat teduh terlalu lama, yang lain akan terbakar dari sinar matahari langsung. Hati-hati dengan konsep, karena Bonsai cukup sensitif terhadap angin. Jaga Bonsai Take-a-way Anda di dalam ruang tamu Anda atau di tengah cahaya kamar Anda.

Dingin dan panas bisa berbahaya bagi Bonsai Anda. Pohon miniatur Anda terisi cahaya, tapi tidak tahan duduk di bawah sinar matahari yang jatuh bebas. Jika cuaca sangat panas di musim panas dan Bonsai Anda tinggal di sebuah piring kecil yang tidak dapat menyerap banyak air dan kehilangan sebagian besar airnya melalui penguapan, Anda harus menyiramnya sampai dua kali sehari. Di musim dingin Bonsai Anda tidak memerlukan banyak air, dan Anda harus berhati-hati dalam menyediakan air yang melimpah, yang bisa menyebabkan sistem akar mulai membusuk.

Jika Anda merawat Bonsai Anda dengan baik, tidak akan mungkin untuk mengembangkan penyakit. Tetap saja, selalu ada kemungkinan sarang kutu daun di daun Bonsai. Hal terbaik yang harus dilakukan adalah meminta seorang ahli untuk melihat Bonsai Anda. Anda bisa menggunakan pestisida biasa tapi pastikan Anda menggunakan sejumlah kecil, setengah dari apa yang akan Anda gunakan untuk jenis tanaman rumah lainnya.

5. Bagaimana saya memastikan agar Bonsai mempertahankan kualitas estetikanya?
Tentu Anda ingin Bonsai Anda tumbuh dengan indah. Jika Anda mengamati saran di atas tentang cara merawat pohon miniatur Anda dengan baik, itu akan tumbuh menjadi karya seni Anda yang unik dan berseri-seri. Anda bisa memangkas Bonsai Anda di manapun antara bulan Maret dan Agustus. Jika Anda menambahkan beberapa kompos ke tanah dan menambahkan beberapa pupuk ke air tuangkan, kemungkinan akan mempertahankan bentuk, ukuran dan keindahannya.

Pendeknya
Jika Anda memberi Bonsai semua perhatian khusus yang Anda dapatkan, itu akan tumbuh menjadi karya seni sejati dan pribadi.

Visit our facebook / instagram and tweeter pages on the ling below
https://www.instagram.com/griyabonsaigresik/?hl=id

https://www.facebook.com/griyabonsaigresik/

Share:

1 komentar:

Blogger templates